Monday, September 18, 2017

Melawan Rasa Malas Saat Menulis Blog


Pexels.com
Hai, kali ini saya ingin membagikan cerita malas nya saat menulis. menulis merupakan salah satu musuh kita dimana rasa malas untuk nulis bisa kapan saja datang, hampir setiap ingin menulis kok rasanya malas ya. apa penyebab nya hingga malas untuk berkelanjutan? apa karna tidak ada bahan, atau bingung ingin membahas topik seperti apa yang ingin di tulis? jawabanya ada pada diri kalian loh guys.

dimana menulis diawali dari hobi masing-masing maksud dari hobi masing-masing disini ialah bukan berarti kalian emang pandai menulis atau pashion kalian disitu. yang dimaksud disini ialah datang nya ide didalam otak kalian sehingga bisa menuangkan lewat tulisan. sehingga tidak akan mengalami kebingungan saat ingin menulis, banyak loh referensi supaya kalian bisa menulis contoh nya kalian bisa berkunjung di web-web lain ketika mulai kehabisan ide atau bagaimana pun caranya harus bisa mendapatkan ide untuk ditulis.

selain mengunjungi blog orang lain kalian bisa cari ide melalui dunia nyata. maksud dunia nyata disini yaitu kalian bisa nongkrong sambil jalan2 misalnya ya kalo bahasa gaul nya sih refreshing biasanya ada saja ide untuk ditulis. apalagi blog kamu misalkan membahas traveler atau pariwisata. sangat cocok dilakukan, jika blog mu hanya tutorial sangat mudah dan gampang cukup tulis yang ingin kalian bagikan apa yang kalian bisa melalui tulisan sehingga bermanfaat bagi orang lain.

Nah,mungkin 3 cara ini bisa mengusir rasa malas kalian saat ingin menulis

1. Musik
Musik adalah cara paling tepat untuk menghilangkan rasa jenuh dan bosan ketika tidak ada aktivitas, selain menghibur musik juga bisa memberikan kita ide-ide yang tepat untuk menulis loh. ketika mod kalian hilang dan rasa malas berdatangan biasanya kalian mendengarkan lagu-lagu kesukaan kalian bukan, selain itu juga bisa kalian jadikan referensi untuk awal menulis.

2. Nonton Film
Ini juga tidak jauh dari yang pertama. menonton sesuatu yang bermanfaat juga akan mendatangkan ide untuk bahan tulisan loh, biasanya ketika menonton film ide akan datang apalagi jika film yang di nonton cukup bagus dan menginspirasi, tidak ada salahnya jika kalian menonton untuk mencari ide sebagai bahan tulisan kalian.

3.Tekad
Hal yang paling penting ketika ingin mengusir rasa malas yaitu mempunyai tekad yang kuat dan bercita-cita setinggi-tinggi nya supaya blog kalian bisa berkembang sesuai harapan, namun jika menulis saja tidak konsisten apa akan berkembang? jelas tidak karna rasa malas ketika awal menulis memang semua orang mengalaminya namuan ada masing-masing cara untuk melawan nya termasuk tekad yang kuat.

Sekian dulu artikel kali ini, semoga bisa meginspirasi dan menjadi bahan utama untuk mengusir rasa malas kalian ya guys.